Terkadang kita kebingungan ketika kita bertanya kepada diri kita sendiri, siapa sebenarnya kita ini. terlebih bila pertanyaan itu muncul dari orang lain. Bila kita renungkan lebih dalam, tuhan telah memberikan karunia sesuatu yang sangat berharga dan tidak dimiliki mahluk manapun disemesta ini. Sesuatu yang berharga itu adalah AKAL PIKIRAN.

Percayalah, bahwa kekuatan pikiran (mind power) yang secara selintas pernah dikenalkan DEDI CORBUZIER tidak hanya mampu membengkokan sendok, tetapi sangat mempengaruhi kehidupan manusia. Apa yang kita pikirkan tentang diri kita, maka itulah kita, tidak lebih sedikitpun. Bila kita memandang diri kita kecil, maka duniapun tidak akan lebih lebar dari sehelai daun, dampaknya tindakan kitapun akan kerdil. Sebaliknya, bila anda memandang diri anda besar, dunia akan terlihat luas, dampaknya kitapun hanya akan melakukan tindakan-tindakan yang penting dan berharga.

Sesungguhnya segala tindakan kita adalah cerminan bagaimana kita memandang diri kita sendiri. Oleh sebab itu kita harus selalu berpikiran positif terhadap diri kita sendiri, agar mampu memandang dunia dengan lebih indah dan terbuka.

Katakan BISA…!!! untuk setiap pekerjaan yang dihadapi. Katakan BISA…!!! jika kita sedang menghadapi masalah. Contoh kecil, bagi para pelajar ketika menghadapi ujian akhir, katakan BISA…!!! jangan ada keraguan, percayalah dengan ikhtiar yang optimal, anda akan BISA…!!!. sebaliknya jika belum apa-apa kita sudah menganggap bahwa ujian yang ditempuh sulit, susah, gak bisa, gak mungkin atau fesimis, percayalah KEGAGALAN sudah didekat anda.

Jangan pernah menanamkan sedikitpun pikiran negatif dikepala anda, apalagi berpikiran negatif tentang diri kita sendiri. berikut adalah contoh-contoh kecil pikiran negatif dalam kehidupan sehari-hari kita :
pertama, kita menanamkan dalam kepala kita bahwa tidur normal orang dewasa adalah 8 jam, jika kurang dari itu maka kita akan lesu. Jika pikiran itu tertanam kuat dalam kepala kita, percayalah setiap kita tidur kurang dari 8 jam, maka kita akan lesu.

kedua, kita menanamkan dalam kepala kita bahwa jika kita melakukan perjalanan jauh, maka kita akan mabuk perjalanan. Jika pikiran itu tertanam kuat dalam kepala kita, percayalah setiap kita melakukan perjalanan jauh, kita akan selalu mengalami mabuk perjalanan.

Mari kita hadapi dunia ini dengan positif mind power, janganlah takut mengahadapi kehidupan, karena sesungguhnya ketika itu kita takut menghadapi diri kita sendiri. BISA… !!!